The Frame Decides The Fame

Frame yang menarik akan membuat foto kenangan kita menjadi lebih indah untuk dipajang dan dipandang. Hal yang sama berlaku juga untuk wajah kita. Pemilihan frame kacamata yang tepat bisa menentukan penampilan pemakainya. Kacamata yang dulu identik dengan kaum nerd dan cenderung terlihat culun, kini bisa menjadi pelengkap penampilan yang tak tergantikan. Sekarang ini banyak orang yang memakai kacamata walaupun mata mereka 100% normal, dan mungkin sekali Anda termasuk di antaranya.
Jika Anda menggunakan kacamata sebagai aksesoris untuk bergaya, penting sekali untuk memilih frame yang paling sesuai dalam menunjang penampilan Anda, dan untuk itu kami punya tips-nya:

  • Oval
Pemilik wajah oval cukup beruntung karena bentuk wajahnya 'paling ideal' dan bisa dibilang cocok menggunakan frame kacamata bentuk apa pun Tapi lebih baik menghindari kacamata yang terlalu banyak ornamen pada kedua tangkainya. Pemilihan frame yang sedikit lebih lebar dari wajah juga akan menjaga keseimbangan bentuk wajah oval. Bagi yang merasa wajahnya ok, memakai kacamata tanpa frame dapat lebih menonjolkan kelebihan wajah Anda.

  • Persegi
Bagi pemilik wajah persegi, lebih cocok menggunakan frame melebar yang ramping ataupun yang oval horisontal. Lengkungan pada frame akan memperhalus bentuk persegi wajah, sehingga wajah tampak lebih panjang dan ramping. Hindari kacamata berbentuk kotak karena akan membuat wajah tampak semakin persegi.

  • Bulat
Untuk wajah bulat, pilih frame kotak yang kontras dengan bentuk wajah untuk memberi aksen sudut dan panjang pada wajah Anda. Frame dengan bentuk persegi ramping juga cocok untuk Anda.

  • Memanjang
Wajah yang memanjang cocok dengan bentuk frame geometris dengan sudut melebihi tulang pipi. Pemilihan tangkai kacamata yang lebar atau berornamen juga dianjurkan. Agar hidung tampak lebih pendek, pilih frame dengan posisi tangkai hidung agak di bawah.

Setelah memilih bentuk frame yang sesuai, sekarang Anda tinggal memilih bahan dan lensa. Pastikan material ataupun lapisan pewarna yang digunakan pada frame cocok dengan kulit Anda dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Demi keamanan, sebaiknya pilih lensa yang ringan dan tidak mudah pecah. Bagi mereka yang sering berada di bawah terik matahari, dianjurkan untuk memilih lensa dengan lapisan antirefraksi ataupun bersifat photo-gray (berubah gelap jika terkena cahaya terang).
Last but not least, warna frame pasti akan sangat menentukan dalam urusan penampilan. Biasanya kami akan menyarankan untuk memilih warna yang sesuai dengan kombinasi warna kulit muka, rambut dan mata Anda. Tapi bagi yang ingin tampil beda, sesekali memilih warna yang 'clash' dan ngejreng juga boleh-boleh saja, karena yang paling penting adalah Anda nyaman dan enjoy memakainya!

0 komentar:

 

Britney Spears Videos